Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Penyuluhan Penyakit Masyarakat Menuju Terciptanya Situasi Kondusif

Penyuluhan Penyakit Masyarakat Menuju Terciptanya Situasi Kondusif

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Menyikapi kegiatan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat yang di fasilitasi oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 107 tahun 2020, Kodim 1308/ LB. di desa Samalore, Kecamatan Toili.

Komandan Satuan Setingkat Kompi, (DanSSK) Kapten Inf Herman B, mangatakan, kegiatan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat merupakan langkah awal dalam mewujudkan program pembangunan dibidang sosial di Desa Samalore.

Penyuluhan itu pula dalam rangka membentuk masyarakat peka dan selalu tanggap dengan kondisi lingkungan sekitar atas tindakan dan perilaku yang dapat merusak sosial masyarakat. Dengan adanya program ini pula penyuluhan yang dilaksanakan oleh personil satgas TMMD bersama tokoh agama dan tokoh tokoh masyarakat, tokoh adat, menjadi perhatian pemerintah desa.

BACA JUGA:  Buka Rembuk Paripurna KTNA Lampung, Gubernur Arinal Beri Semangat Petani dan Nelayan Sukseskan Kartu Petani Berjaya

Kapten Inf Herman B berharap kepada pemerintah desa, sebagai ciptaan desa tangguh, maka perlunya pemerintah desa dapat memaksimalkan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat. Mengingat, jumlah warga yang mendapat pemahaman sosialisasi masih terbatas.

“Agar terciptanya situasi yang kondusif terhadap lingkungan masyarakat serta dapat memerangi penyakit sosial masyarakat, maka pemerintah desa diharapkan aktif melakukan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat” ungkapnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING