Jumat , September 17 2021
Home / Nasional / Perdana  Pembangunan Pos Kamling, Satgas TMMD  dan Warga Langsung Tancap Gas

Perdana  Pembangunan Pos Kamling, Satgas TMMD  dan Warga Langsung Tancap Gas

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Di hari pertama pembangunan Pos Kamling, yang merupakan sasaran fisik tambahan di pelaksanaan TMMD  Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah anggota Satgas TMMD dan warga langsung tancap gas pembangunannya.

Adalah  Serda Raffi dan Prada Kahar, dua anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan,  yang terlibat dalam pembangunan Pos Kamling di titik pertigaan Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo. Selain itu, dua tukang profesional juga diturunkan.

BACA JUGA:  Komandan Koramil Cek Lokasi TMMD Jembatan Satu di Jatiwarno

‘’Perlu kerja ngebut di pembangunan Pos Kamling ini, pasalnya tidak lama lagi gelaran TMMD di Desa Pantirejo ini juga akan segera berakhir.  Namun tidak masalah, terpenting warga yang ikut kerja bakti juga harus banyak, supaya, pembangunan Pos Kamling ini bisa selesai sebelum TMMD ditutup,’’ papar Serda Rafi,  Rabu (08/04/2020)

Terpisah, Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo menjelaskan, pembangunan Pos Kamling di Pantirejo itu dimaksudkan, untuk memotivasi warga, perlunya untuk menjaga keamanan desanya secara swadaya.

BACA JUGA:  Dansatgas, TMMD Tanpa BantuanWarga Tidak Selesai Tepat Waktu

‘’Harapannya, dengan dibangunnya Pos Kamling itu, nantinya seusai pelaksanaan TMMD, tumbuh kesadaran dari warga desa sasaran, yakni warga Desa Pantirejo, untuk melaksanakan ronda malam, sebagai   upaya untuk meningkatkan keamanan di desa setempat,’’ terang Pasiter Kapten Inf. Eko Sulistyo. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Utara Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode II Tahun 2021

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Polres Lampung Utara menggelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *