Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Pernah Diterjang Banjir, Satgas Kodim Banggai Lakukan Penghijauan di Sasaran TMMD

Pernah Diterjang Banjir, Satgas Kodim Banggai Lakukan Penghijauan di Sasaran TMMD

LAMPUNG1.COM, Banggai – Penghijaun penting dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana banjir serta demi masa depan anak cucu. Motivasi inilah yang terbangun pada tiga personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Dua anggota Polri dan satu anggota TNI tetsebut langsung berinisiatif melakukan penghijauan dengan menanam pohon mahoni di sepanjang jalan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Kamis (9/4). Ketiga personel Satgas TMMD ini adalah Aipda Mus Muliadi, Bripka Winardi dan Praka Swi Kusbiantoro.

BACA JUGA:  Torehkan Lukisan Satgas TMMD 110 Kodim 1206/Psb Rampungkan Batas Desa

Aipda Mus Muliadi menyatakan, wilayah sasaran TMMD yakni Desa Argakencana dan Desa Samalore, Kecamatan Toili ini pernah diterjang banjir bandang besar pada 2019 silam. Warga desa terpaksa nengunsi di tempat aman selama hampir sepekan. Bahkan ada rumah warga yang rusak akibat diterjang material banjir bandang seperti batang pohon.

Nah, inilah alasan anggota Satgas TMMD harus turun aksi peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan. “Wilayah ini pernah kena musibah banjir bandang, olehnya itu program penghijauan mendesak untuk dilakukan segera. Nah, seperti yang kami lakukan saat ini dengan menanan pohon mahoni,” tutur Aipda Mus Muliadi.

BACA JUGA:  Penderita Stroke, Tewas Terpanggang di Tempat Tidur.

Selain menanam pohon, lanjut dia, personel Satgas juga sekaligus meminta kepada masyarakat di sasaran TMMD agar selalu merawat dan menjaga pohon yang ditanam tersebut.

“Jangan ditebang atau dirusak. Sebab, pohon itu bisa mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING