Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Persit Kodim 1308/LB Buat Masker untuk Masyarakat Sasaran TMMD

Persit Kodim 1308/LB Buat Masker untuk Masyarakat Sasaran TMMD

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Di tengah gempuran virus corona atau Covid-19, ketersediaan masker di Kabupaten Banggai sangat terbatas. Meyikapi itu, ibu-ibu dari Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) XXII Kodim 1308 Luwuk Banggai langsung membuat masker sendiri dengan menggunakan kain bermotif loreng.

Seperti yang dilakukan Yeni Verlian. Istri Koptu Jembri Aramana tersebut membuat masker dengan cara menjahit. “Ada kain loreng di rumah, saya langsung ambil dan saya buat masker,” kata Yeni, Sabtu (11/4/2020).

Masker ini rencananya akan dibagikan kepada masyarakat suku terasing di wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. “Rencananya pak Dandim mau bagi masker ini kepada masyarakat di pedalaman,”tuturnya.

Yeni menyatakan, dia bersama ibu-ibu Persit lainnya akan terus membuat masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Mengingat masker yang sudah langka di Kabupaten Banggai. “Ya semoga bermanfaat untuk masyarakat,” kata Yeni.

Sebelumnya, masker bermotif loreng tersebut juga pernah dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Moilong yang merupakan sasaran TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai. (red)

About admin

Check Also

Polisi Amankan Residivis Bersenjata Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Polsek Gunung Pelindung, Lampung Timur, membawa paksa seorang pria yang menguasai senjata api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *