Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Petani Suoh Berharap Organisasi Muda Bakti Dapat Membawa Manfaat

Petani Suoh Berharap Organisasi Muda Bakti Dapat Membawa Manfaat

LAMPUNG1.COM, SUOH – Kelompok tani MUDA BAKTI  adalah organisasi yang berprofesi sebagai petani dan terikat secara formal di pekon Sumber Agung Kecamatan Suoh yang berdasarkan kebutuhan bersama dan keserasian antar anggotanya, Rabu (29/4/2020)

Sugeng Alias Gabel Selaku ketua kelompok tani MUDA BAKTI memaparkan kepada Lampung1.com bahwa hubungan ini bersifat internal, dengan ditandainya pertemuan antar anggota di setiap bulannya dan mementingkan kepentingan bersama. Diantaranya Arisan yang berupa Uang dan Gabah.

BACA JUGA:  Inilah Misi Lain Dari Program Yang Bernama TMMD

“Jadi harapan kami para petani saling berinteraksi, bertukar pikiran, bertukar informasi, dan bertukar pengalaman, maka dari itu kelompok tani, MUDA BAKTI ini sendiri bisa menjadi wahana tempat belajar bagi para petani.

Selanjutnya manfaat yang lain yaitu kelompok tani bisa menjadi suatu  wadah atau sarana untuk mewujudkan impian petani dan tujuan bersama anggota kelompok, sehingga cita-cita untuk menyejahterakan anggotanya dengan kelompok tani sebagai wadahnya akan bisa tercapai” Papar Sugeng.

BACA JUGA:  Pembuatan Jembatan Oleh TNI Kodim 0410/KBL dan Masyarakat

Senada di ungkapkan oleh salah satu anggota kelompok tani MUDA BAKTI bahwa dengan adanya wadah ini mereka merasa lebih semangat demi mencapai satu kata sejahtera.

“kami sebagai anggota tentunya sangat berharap agar kedepan hasil panen kami mampu mengelola hasil panen kami khususnya di bidang persawahan agar bisa menjadi suatu usaha yang mampu memasok kebutuhan khususnya di kecamatan Suoh, ” ujarnya. (Sumarlin)

BACA JUGA:  Mirip Lomba Angkong di Lokasi Pembangunan Jalan TMMD

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.