Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Prada Kelvin, Tanam Pohon Mahoni, Untuk Menghijaukan Lingkungan

Prada Kelvin, Tanam Pohon Mahoni, Untuk Menghijaukan Lingkungan

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Untuk membantu menghijaukan lingkungan, Anggota Satuan Tugas (Satgas), Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, Kodim 1308/LB, Prada Kelvin, menanam pohon mahoni dibantu seorang warga, di Dusun I, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng),Kamis (9/4).

Dikatakan Prada Kelvin, jika ia dibantu seorang warga Desa Argakencana, Heri (13), menanam pohon mohoni di tempat tempat yang terlihat sangat gundul tanpa adanya pepohonan sebagai penyangga. Selain itu tujuan dari penanaman pohon mahoni di sekitar pemukiman warga, berguna sebagai pelindung diwaktu siang, dan sebagai penahan tanah diwaktu hujan untuk mencegah longsor.

BACA JUGA:  Kedapatan Bawa Narkoba, 2 Warga Lampung Timur Digelandang Kekantor Polisi

“Di tempat ini banyak lingkungan sekitar yang telah gundul tanpa adanya pepohonan, sehingganya kami berinisiatif menanam pohon mahoni untuk menghijaukan kembali lingkungan tersebut, dan juga pohon mahoni kelak jika telah tumbuh besar dapat berfunsi sebagai pelindung terik matahari diwaktu siang, dan penahan tanah untuk mencegah longsor diwaktu hujan,”ujar Prada Kelvin. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING