Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Prasasti TMMD di Desa Samalore, Dipercantik Dengan Taman Kecil

Prasasti TMMD di Desa Samalore, Dipercantik Dengan Taman Kecil

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Setelah sebelumnya telah menyelesaikan pembangunan Taman Prasasti di Desa Argakencana, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, Kodim 1308/LB, Tahun Anggaran 2020, di Desa Samalore, Kecamatan Toili, dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, kembali merampungkan pembangunan Taman Prasti kedua, di Dusun II, Desa Samalore, Kecamatan Toili, Sabtu (11/4).

Pembangunan sebuah Prasasti yang lengkap dengan tamanya, dilokasi sasaran TMMD, bertujuan sebagai penanda jika di kawasan itu pernah menjadi lokasi digelarnya program TMMD yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa.

BACA JUGA:  Mustafa Lantik Eki Setiyanto Sebagai Ketua DPD Nasdem Lampung Selatan

“Taman Prasasti TMMD dibuat sebagai pengingat bagi warga Desa Samalore, bahwa mereka selama satu bulan penuh bersama Satgas TMMD telah bekerja keras, bergotong royong melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur ditengah cuaca yang tidak menentu dan meluasnya ancaman penyebaran virus Corona,” jelas Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Herman.

Prasasti dengan ukuran lebar 3,5 meter dan tinggi dua meter tersebut saat ini telah selesai pembangunanya, pembuatan dikerjakan oleh tim khusus dari Satgas TMMD bersama beberapa warga Desa Samalore.  Di area sekeliling prasasti dipercantik dengan dibuat taman kecil, yang akan diberi nama Taman Prasasti TMMD ke-107. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING