Rabu , Desember 8 2021
Home / Nasional / Prasasti TMMD Samalore Ditata Dengan Baik

Prasasti TMMD Samalore Ditata Dengan Baik

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Tugu Prasasti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) -107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Samalore, Kecamatan Toili di tata baik. Prasasti TMMD sebagai simbol bahwa TNI pernah melakukan kemanunggalan di desa itu.

Pasiter Kodim 1308/LB kapten Inf Ardiansyah mengatakan, tugu prasasti yang melambangkan bahwa TNI pernah menjalani tugas operasi selain perang. Yakni, melakukan pembangunan di desa tertinggal.

BACA JUGA:  Ternyata Jati Diri Masyarakat Pedesaan Seperti Ini

“Tugu prasasti ini dibangun dengan tujuan agar warga Desa Samalore selalu teringat dengan peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD ke- 107” ujarnya.

Diharapkan warga selalu mengingat kegiatan TNI dalam membangun desa mereka. Tugu Prasasti TMMD sebagai bukti adanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa Samalore wilayah Kabupaten Banggai, khususnya Desa Samalore.

“ Hasil karya ini sengaja kita buat mungkin agar biasa di jadikan warga untuk tempat selfi atau taman mini juga memiliki nilai historis yang cukup memberikan edukasi kepada masyarakat” ujarnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING