Kamis , Maret 4 2021
Home / Nasional / Prasasti TMMD Samalore Ditata Dengan Baik

Prasasti TMMD Samalore Ditata Dengan Baik

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Tugu Prasasti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) -107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Samalore, Kecamatan Toili di tata baik. Prasasti TMMD sebagai simbol bahwa TNI pernah melakukan kemanunggalan di desa itu.

Pasiter Kodim 1308/LB kapten Inf Ardiansyah mengatakan, tugu prasasti yang melambangkan bahwa TNI pernah menjalani tugas operasi selain perang. Yakni, melakukan pembangunan di desa tertinggal.

BACA JUGA:  Polres Lambar Sholat Ghoib Doakan Lima Anggota Brimob yang Tewas Melawan Teroris

“Tugu prasasti ini dibangun dengan tujuan agar warga Desa Samalore selalu teringat dengan peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD ke- 107” ujarnya.

Diharapkan warga selalu mengingat kegiatan TNI dalam membangun desa mereka. Tugu Prasasti TMMD sebagai bukti adanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa Samalore wilayah Kabupaten Banggai, khususnya Desa Samalore.

“ Hasil karya ini sengaja kita buat mungkin agar biasa di jadikan warga untuk tempat selfi atau taman mini juga memiliki nilai historis yang cukup memberikan edukasi kepada masyarakat” ujarnya. (red)

About admin

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Tutup Jalan Desa Ngrancang yang Berlobang

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Tak hanya melakukan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan rencana dan rancangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *