Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Program Tambahan, Dansatgas TMMD Jangkau DesaTerpencil

Program Tambahan, Dansatgas TMMD Jangkau DesaTerpencil

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Di akhir pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Fanny Pantouw, ingin terus berbuat lebih untuk masyarakat.

Minggu (12/4/2020), dia bersama jajarannya di Kodim 1308 Luwuk Banggai mengunjungi sebuah desa terpencil di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Wilayah itu bernama Desa Uemea, yang terdapat sekitar 7 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 15 jiwa yang hidup di desa tersebut.

BACA JUGA:  Bersama Kades Jatimulyo, Serma Sudarman Bahas Soal Rumah Tidak Layak Huni

Dalam kunjungannya, Dandim 1308 Luwuk Banggai itu menyalurkan bantuan masker, sembako, buku tulis dan buka bacaan untuk anak-anak sekolah.

Fanny Pantouw menyatakan, kegiatan ini dalam rangka program tambahan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, dimana pemerintah membentuk Satgas yaitu Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan Pemda.

Jadi, kehadirannya di desa Uemea merupakan perwakilan dari pemerintah untuk melaksanakan kegiatan TMMD. “Sehingga kita kurang menjangkau desa yang diluar program atau desa yang jauh, namun hari ini kita dapat bersilaturahmi dan berbagi ditempat ini,” kata dia.

BACA JUGA:  RTLH Pak Ismanto, TMMD Reg Ke 106 Kodim 0818 Malang-Batu di Donomulyo

Dikatakan, kegiatan kita saat ini adalah kegiatan tambahan dari TMMD untuk dapat menyentuh warga yang jauh dan dapat benar-benar dirasakan oleh warga yang jauh dari pusat kota. “Kita harapkan kehadiran kita ditempat ini dapat menjadikan silaturahmi bagi kita dan dapat memberikan berkat bagi kita semua,” harap Fanny. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING