Minggu , Februari 28 2021
Home / Nasional / Progres Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Sutosari Pantirejo

Progres Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Sutosari Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Pengecatan dinding dan pemasangan lantai keramik adalah progres terbaru pembuatan Pos Kamling volume 2,5 x 2,5 meter di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Minggu (12/4/2020).

Salah satu dari 3 bangunan yang merupakan sasaran fisik tambahan program TMMD Reguler Pekalongan ini, juga dipastikan selesai sebelum 14 April 2020 ini. Hal ini tak terlepas dari sejumlah tukang bangunan ahli yang dikerahkan dan sebagian dipekerjakan.

BACA JUGA:  Pelantikan BKOW Provinsi Lampung 2020-2025, Gubernur Arinal Minta Para Pengurus Pelopori Pemberdayaan Perempuan

Langkah taktis Dansatgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, dengan mengkaryakan sejumlah tukang bangunan asal Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, terbukti sangat tepat.

Dibenarkan Kadus Sutosari, Desa Pantirejo, Titiek Sulistioningsih (50), bahwa sebanyak 28 orang tukang kayu dan 17 orang tukang batu di desanya, telah dikerahkan sejak awal pelaksanaan TMMD di pekerjaan pembangunan talud 800 meter tinggi 1 meter, dan juga rehab 10 unit RTLH maupun rehab 1 unit TPQ At Taqwa.

BACA JUGA:  Wajah Kebahagiaan Warga Penerima Perehapan RTLH

“Untuk saat ini tukang-tukang warga kami dibagi dalam sejumlah sektor pekerjaan, yakni di sejumlah rehab rumah dan 3 unit Pos Kamling. Namun yang paling banyak di RTLH,” ucapnya.

Dijelaskannya juga, untuk Pos Kamling lainnya, yakni di Dukuh Pepedan RT. 01 Rw. 07, pekerjaan hampir serupa. Smentara untuk Pos Kamling III yang berada di Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01, adalah plesterisasi dinding dan persiapan pemasangan lantai keramik. (red)

BACA JUGA:  DPRD Pemprov Lampung Gelar Paripurna Istimewa Pidato Sambutan Gubernur dan Wagub 2019-2024

About admin

Check Also

Tak Kendor, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Jalani Aktivitas

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Semangat kebersamaan tak pernah kendor dan selalu ditunjukkan oleh personel Satgas TMMD ke- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *