Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Protes Saat Akan Ditinggalkan Anggota Satgas TMMD

Protes Saat Akan Ditinggalkan Anggota Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Agak  lain susana perpisahan sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dengan, orang tua asuh, Murtini, warga Dukuh  Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah,  Selasa (14/04/2020).

Yakni, pemilik rumah, Murtini protes dan minta para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, yang berpamitan, diminta untuk tidak meninggalkan rumahnya. Diminta untuk tidak meninggalkan Desa Pantirejo.

‘’Mereka, para anggota Satgas yang tinggal di rumah saya, sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri, untuk itu saya keberatan jika akan ditinggal. Kalau dibolehkan kepulangan “anak-anak” saya bisa diundur seminggu lagi,’’ ujar Murtini.

BACA JUGA:  Kedatangan Anggota Kodim 1011/Klk Disambut Warga Desa Terusan Raya

Hanya saja,setelah diberi penjelasan, salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Hamid, bahwa waktu pelaksanaan TMMD memang hanya 1 bulan, dan kepergian para anggota Satgas TMMD, bukan berarti memutuskan rasa persaudaraan yang selama ini sudah terbangun, akhirnya Murtini meluluskan kepergian para anggota Satgas TMMD tersebut.

Hanya, Murtini, berpesan kepada para anggota Satgas TMMD, kelak kalau sudah berada di medan tugas barunya, yakni di kesatuannya masing-masing, agar sesekali berkenan ke rumahnya. Hingga akhirnya, acara perpisahan yang diwarnai dengan pemberiaan sekedar tali asih itu,  berjalan lancar. (red)

BACA JUGA:  Upaya kedaulatan Pangan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Olah Sawah Petani

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING