Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Puluhan anggota Yonif 405 Banyumas Dikarantina 14 Hari Pasca TMMD Reguler Pekalongan

Puluhan anggota Yonif 405 Banyumas Dikarantina 14 Hari Pasca TMMD Reguler Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Puluhan anggota Yonif 405 Surya Kusuma dikarantina selama 14 hari pasca sebulan penugasan sebagai anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim Pekalongan, dari Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Di hari kedua masuk satuan yang bermarkas di Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini, mereka tampak dijemur di depan barak karantina. Kamis (16/4/2020).

Dibenarkan Danyonif 405/S, Letkol Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo melalui Letda Infantri Slamet Tugas, mantan Dan SST (Komandan Satuan Setingkat Peleton) Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, walaupun dirinya dan para anggotanya telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh baik di lokasi TMMD (10/4) dan saat hari pertama masuk Mako Yonif (15/4, dini hari), mereka juga dikarantina selama 14 hari.

“Selain menjalankan protap atau SOP satuan untuk meminimalisir masuknya wabah virus corona, ini memang perlu dilakukan untuk memberikan rasa tenang kepada rekan dan keluarga yang di dalam asrama kesatuan,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain itu juga rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan selama proses karantina oleh Dokter Batalyon.

“Ini merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap covid-19, sehingga jika ada anggota kami mengeluh sakit batuk, pilek dan pernafasan, dapat cepat mendapatkan pertolongan medis sehingga tidak membahayakan yang lainnya,” tandasnya. (red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *