Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Puluhan Paket Sembako Disalurkan di Penutupan TMMD Reguler Pekalongan

Puluhan Paket Sembako Disalurkan di Penutupan TMMD Reguler Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan bantuan 50 paket sembako di acara penutupan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Halaman Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Pekalongan. Selasa (14/4/2020).

Bantuan ini diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat kurang mampu dan kepada 20 orang keluarga asuh Satgas TMMD atau yang rumahnya ditempati Satgas tersebut.

Bantuan ini disalurkan setelah Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si, menyalurkan bantuan secara simbolis berupa 5 buah kursi roda dan 5 buah tongkat bantu jalan/kruk, kepada Lansia dan penyandang disabilitas di desa tersebut, yang berasal dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta.

Disampaian Dandim 0710 Pekalongan/mantan Dansatgas TMMD Reguler 107, bantuan bagi para penerima tersebut untuk mewarnai kegiatan non fisik TMMD yaitu bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sesuai tema yang diusung dalam TMMD Reguler 107 tahun 2020 ini yaitu TMMD Pengabdian Untuk Negeri, kami berupaya memberikan bantuan di tengah kesulitan masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terkait wabah virus corona,” ucap Arfan.

Ditambahkannya, untuk bantuan bagi para keluarga asuh, itu merupakan bentuk ucapan terima kasih atas keikhlasannya dalam menerima anggota Satgas TMMD selama satu bulan penuh membangun infrastruktur dan merehab 10 unit RTLH warga masyarakat Pantirejo.

“Untuk teknis penyalurannya, diantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu. Sementara bagi keluarga asuh, diantarkan oleh perwakilan anggota Satgas TMMD yang tinggal disana,” tandasnya. (red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *