Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Punya Keahlian di Bidang Pertukangan, Serka Rahman Bertugas Buat Pondasi Gereja Piniel

Punya Keahlian di Bidang Pertukangan, Serka Rahman Bertugas Buat Pondasi Gereja Piniel

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Dari sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai yang terlibat dalam membantu msayarakat membuat pondasi pembangunan Gereja Piniel di Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, anggota yang satu ini memiliki keahlian dalam bidang pertukangan.

Sehingga dia ditugaskan khusus menyusun batu untuk membuat pondasi gereja. Anggota tersebut adalah Sersan Kepala (Serka) Rahman. Meski begitu, dia tidak sendiri, Serka Rahman juga turut dibantu oleh sejumlah masyarakat yang mempunyai keahlian serupa.

BACA JUGA:  Apel Terakhir di TMMD, Anggota Satgas Makin Semangat

Serka Rahman menyatakan, anggota Satgas yang lain juga mengambil peran masing-masing sesuai dengan pembangian tugas. Ada yang mendorong arko untuk mengambil material pasir sebagai campuran semen, ada yang mengaduk campuran semen dan pasir, mengangkat batu, serta ada yang khusus membuat pondasi karena memiliki keahlian pertukangan seperti yang dilakukan oleh Serka Rahman.

Menariknya, semua itu dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. “Kalau saya tugasnya ya menyusun batu untuk pembuatan pondasi. Kalau yang lain punya tugas berbeda. Intinya simbiosis mutualisme atau saling ketergantungan. Saya tidak bisa kerja sendiri tanpa dibantu oleh rekan-rekan lain yang mengaduk semen dan lainnya,” tutur Serka Rahman. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING