Selasa , November 30 2021
Home / Nasional / Rawan Kecelakaan, Satgas TMMD Perbaiki Plat Deker Rusak

Rawan Kecelakaan, Satgas TMMD Perbaiki Plat Deker Rusak

LAMPUNG1.COM, BANGGAI- Sejumlah personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai memperbaiki plat deker yang rusak di Dusun 1 Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (9/4).

Perbaikin itu dilakukan karena plat deker tersebut sering dilalui masyarakat. Bahkan merupakan akses mobilisasi hasil pertanian maayarakat setempat untuk dipasarkan.

Selain itu, kerusakan plat deker juga memicu kecelakaan lalu lintas. Bahkan berdasarkan pengakuan warga, tidak banyak masyarakat yang harus menjadi korban karena nyungsep ke plat deker berlubang tersebut, apalagi di malam hari.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Bantu Jemur Padi Warga

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Herman B, menyatakan, anggota Satgas TMMD melihat plat deker berlubang itu membahayakan kesekamatan masyarakat, sehingga personel Satgas langsung berinisiatif memperbaikinya.

“Kasihan kan warga harus jatuh saat melintas di plat deker tersebut. Makanya personel Satgas memperbaiki, agar bisa dinikmati masyarakat dengan aman dan nyaman,” tutur Kapten Herman.

Mantan Komandan Koramil 1308-03/Batui ini berharap masyarakat bisa merasakan perbaikan plat deker tersebut, sehingga bisa memperlancar akses mobilisasi hasil pertanian untuk dipasarkan. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING