Selasa , Desember 7 2021
Home / Kesehatan / RSUD Sukadana Siap Rawat Pasien Virus Corona

RSUD Sukadana Siap Rawat Pasien Virus Corona

LAMPUNG1.COM, Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Sukadana siap melayani perawatan pasien Virus Corona (COVID-19), di Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Dr Nanang Salman, pada Rabu (8/4), menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan konsekuensi yang wajib dilaksanakan, setelah adanya Keputusan dari Pemerintah, terkait status RSUD Sukadana, sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan penanganan pasien COVID-19.

Beberapa langkah yang dilakukan, dalam rangka mempersiapkan tehnis penanganan pasien COVID-19, di RSUD Sukadana, adalah dengan menyiapkan sarana dan prasarana, antara lain Ruang Khusus Isolasi, Tim Dokter dan Paramedis, fasilitas Obat-Obatan, termasuk kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), dan perlengkapan pendukung lainnya.

BACA JUGA:  PPK Teluk Pandan Diduga Potong Dana Operasional KPPS Pemilu 17 April

“Kita berharap tidak ada warga Kabupaten Lampung Timur yang terpapar Virus Corona, namun secara tehnis RSUD Sukadana yang telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan, tetap wajib siap, sesuai SOP untuk menangani pasien COVID-19”, jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat terus menjalankan Prilaku Hidup Sehat, mengikuti himbauan pemerintah, untuk minimalisir aktifitas diluar rumah yang melibatkan banyak orang, demi mencegah terpaparnya Virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA:  Tingkatkan Keakraban, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Hadiri Harlah NU

“Mari kita cegah wabah Virus Corona dengan mengikuti himbauan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tetap berprilaku hidup sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING