Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Rumah Mbah Syah Ina Rampung 100 Persen

Rumah Mbah Syah Ina Rampung 100 Persen

LAMPUNG1.COM, Banggai,-Rumah milik Mbah Syah Ina, di Dusun I, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, yang masuk dalam program unggulan TMMD ke 107 yakni, renovasi rumah tidak layak huni, (RTLH), pembangunanya telah rampung 100 persen.

Sebelumnya rumah milik Mbah Syah Ina, direnovasi total oleh anggota Satgas TMMD, karena kondisi rumah yang sangat tidak layak untuk ditinggali. Mulai dari atap yang bocor, dinding yang lapuk dimakan usia, dan lantai yang masih tanah.

Dan SSK, Kapten Inf Herman, mengungkapkan jika kondisi rumah milik Mbah Syah Ina, sangat memprihatinkan, sehingganya harus direhab total. Bukan hanya pembangunan rumah, anggota satgas juga membuat fasilitas pendukung lainya,seperti pembangunan jamban, dan pemasangan pompa air.

“Rumah milik Mbah Syah Ina, di Dusun II, Desa Argakencana, pembangunanya telah rampung 100 persen, tidak hanya rumah saja, satgas juga membuat fasilitas pendukung lainya seperti pembuatan jamban dan pemasangan pompa air,”ungkap Kapten Herman. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *