Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Rumput Sudah Meninggi, Satgas dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan TPU Samalore

Rumput Sudah Meninggi, Satgas dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan TPU Samalore

LAMPUNG1.COM, BANGGAI- Setelah membersihkan halaman Puskesmas Bantu (Pustu) Samalore, personel Satgas TMMD bersama masyarakat melanjutkan aksi Pinasa (Pia Na Sampah Ala) yang artinya lihat sampah ambil, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun 3 Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (10/4/2020).

TPU menjadi sasaran masyarakat dan personel Satgas karena tidak terawat. Rerumputan sudah meninggi melewati batu nisan. “Tidak terawat TPU di Samalore. Makanya kami inisiatif kerahkan pasukan bersama-sama dengan masyarakat untuk membersihkan TPU tersebut,” kata Komandan SSK Kapten Herman B.

BACA JUGA:  Coba Melawan, Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Warga terlihat saling membantu. Bergotong royong membersihkan TPU. Rumput-rumput yang sudah dipangkas dan dicabut tersebut langsung dikumpul di satu tempat lalu dibakar. “Kebersamaan anggota Satgas dan masyarakat terlihat,” kata dia.

Kapten Herman berharap masyarakat bisa merawat TPU tersebut. Jangan sampai rumput meninggi hingga menutupi kuburan. Dia menyarankan, sebulan sekali atau dua bulan sekali, pemerintah desa harus mengagendakan pembersihan TPU. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)

LAMPUNG1.COM,Krui – Hadir mendampingi Bupati Pesisir Barat dalam acara tersebut Kepala BPN Pesisir Barat Seto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING