Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Salut Dengan Cara Kerja TNI di TMMD

Salut Dengan Cara Kerja TNI di TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Menyusul semua sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah mendekati sempurna, hasilnya juga sudah bisa dilihat dan bahkan dirasakan masyarakat, berbagai tanggapan muncul dari banyak pihak.

Salah satunya dikemukakan seorang tokoh muda, Sigit Sulistio Setiawan (40), warga Dukuh Jlubang RT 01/ RW 01, Desa Pantirejo. Dia menyatakan cukup kagum dengan cara kerja TNI dari Kodim Pekalongan saat menggelar TMMD Reguler di desanya.

”Salut, ternyata jika selama ini ada sementar orang yang omong bahwa kebanyakan proyek yang dikerjakan TMMD hanya asal-asalan, dan kurang bermutu, hal itu sama sekali tidak benar. Justru yang dilakukan TNI di Desa Pantirejo, kebalikannya. TNI benar-benar total saat mengerjakan proyek fisik TMMD yang sudah diprogramkan,” tandas Sigit Sulistio Setiawan, Senin (06/04/2020).

Dicontohkan, dalam membangun talud yang merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan, semua dikerjakan dengan standar. Agar semua berjalan sesuai perencanaan, sejumlah tukang profesional juga dilibatkan saat mebangun talud itu.

”Termasuk saya mengamati sendiri, bagaimana para TNI Satgas TMMD merehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Pantirejo. Tidak ada asal-asalan, contoh, jika mendapati kayu yang sudah lapuk diganti yang baru. Jika mendapati kusen pintu maupun kusen jendela yang keropos, juga diganti yang baru,” ujar Sigit. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *