Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas Bagi-bagi Masker untuk Peserta Penyuluhan

Satgas Bagi-bagi Masker untuk Peserta Penyuluhan

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD sangat serius menyikapi masalah pandemik virus corona atau COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai. Itu dibuktikan dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang mau mengikuti program nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di Balai Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (10/4/2020).

Selain itu masker, personel juga membagikan baju kaos kepada masyarakat. Sertu Moch Rafik menyatakan, pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Sebab, sebagian besar masyarakat yang mau mengikuti penyuluhan tidak menggunakan masker yang sudah diwajibkan pemerintah.

“Saya lihat mereka tidak menggunakan masker, makanya saya bagikan masker supaya dipakai saat penyuluhan di balai Desa Samalore,” kata Serka Moch Rafik.

Sementara itu, seorang warga Samalore Amad Ramli sangat bersyukur bisa mendapat masker dari personel Satgas TMMD. Sebab kata dia, masker saat ini sudah langka, kalaupun ada harganya mahal. Bisa Rp. 10 ribu per lembar. Itupun kain, bukan masker medis.

“Kami juga mau pakai masker, tapi tidak ada pak. Untung dikasi sama pak tentara. Langka sekarang masker soalnya, susah sekali dicari. Ada di kios-kios jual tapi mahal,” kata Amad. (red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *