Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Satgas Bantu Timbun Pembangunan Gereja Bukit Karmel, Warga Gembira

Satgas Bantu Timbun Pembangunan Gereja Bukit Karmel, Warga Gembira

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai ikut membantu masyarakat melakukan penimbunan pada pembangunan Gereja Bukit Karmel di Dusun 1 Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sabtu (11/4/2020).

Hadirnya personel Satgas bersama-sama dengan masyarakat ini sebagai bentuk dukungan TNI dalam proses pembangunan di desa, baik itu rumah ibadah, sekolah dan lainnya.

“Saya kerahkan beberapa pasukan untuk membantu penimbunan di pembangunan Gereja Bukir Karmel di Samalore,” kata Komandan SSK TMMD Kapten Inf Herman B.

BACA JUGA:  Mingrum Gumay Gelar Sosperda di Lampung Tengah

Dikatakan, penimbunan dilakukan secara manual dengan alat seadanya. Personel Satgas bersama masyarakat mengsekop material timbunan lalu dimasukan ke dalam gerobak arko. Setelah itu, material timbunan dibuang sasaran timbunan.

“Kerjanya manual, namun dikerjakan dengan gotong royong pasti ringan,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Pendeta Prisye Novita Lantiunga S.Teol, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TMMD yang turut membantu masyarakat melakukan penimbunan di pembangunan Gereja Bukit Karmel di Samalore.

BACA JUGA:  Luar Biasa !! Baru 3 Hari TMMD, Pembangunan RTLH Sudah Ada yang Hampir Rampung

Dia mendoakan personel Satgas TMMD selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam setiap menjalankan tugas operasi, terutama dalam pelaksanaan TMMD ke 107 di Desa Samalore dan Argakencana.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. Semoga diberkati oleh Tuhan,” ucapnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING