Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Satgas Manfaatkan Air Sungai Untuk Kebutuhan Siram Tanaman

Satgas Manfaatkan Air Sungai Untuk Kebutuhan Siram Tanaman

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308/LB sebentar lagi akan mengakhiri pengerjaan, karena pada tanggal 14 April 2020 semua pekerjaan harus sudah selesai.

Oleh karena itu satgas TMMD dari Yonif 714/SM dengan sesegera mungkin mempercepat pekerjaan fisik mereka. Dengan cekatan, mereka selalu bekerja giat tanpa ada rasa mengeluh karena pelaksanaan TMMD ini untuk kepentingan rakyat.

Jalan yang mereka buat bersama satgas dan warga desa kini sudah dapat dinikmati oleh warga dan pengguna jalan desa. Kini, jalan yang semula penuh dengan air di saat musim hujan tidak lagi nampak air yang menggenang di badan jalan.

BACA JUGA:  Pra-TMMD, Kodim 0410/KBL Akan Rubah Desa menjadi Kampung Agrowisata

Wargapun mulai bekerja giat mengolah lahannya dengan baik dan juga lebih mudah untuk mengambil air ke sungai arena jalan sudah bagus.

Satgas TMMDpun masih terus membantu warga mengambilkan air di sungai untuk menyiram tanaman warga agar nanti panennya lebih banyak.

“Kami sangat senang sekali dapat menyelesaikan pekerjaan ini sebelum penutupan TMMD dilaksanakan. Tentu ini merupakan hasil kerjasama dan gotong royong yang baik antara Satgas dan warga selama ini untuk mewujudkan keinginan mereka,” kata Kapten Inf. Herman, Sabtu (11/4/20).

BACA JUGA:  58 Tersangka Berhasil Terjaring, Pada Operasi Cempaka Krakatau Di Lampung Timur

Lebih lanjut, ia Ia juga berharap agar warga desa dapat menjaga dan merawat hasil karya yang telah dikerjakan secara bersama-sama ini dengan baik agar dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING