Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas Terus Edukasi Warga Hingga di Akhir Pelaksanaan TMMD

Satgas Terus Edukasi Warga Hingga di Akhir Pelaksanaan TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN  –   Tak terbantahkan jika  para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan sejak awal hingga berakhirnya TMMD, terus edukasi warga untuk melakukan antisipasi dini terhadap merebaknya Virus Corona. Sehingga layaknya agen untuk memberi pengertian terhadap warga bagaimana bersikap, supaya tidak terkena Corona.

Hal itu juga diakui oleh Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,  Hamka Nurul Huda, disaat, TMMD sudah ditutup sementara mereka, para anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan, sedang bersiap untuk kembali ke kesatuannya masing-masing.

‘’Luar biasa, para anggota Satgas TMMD reguler Kodim Pekalongan, saat berada di desa kami dalam rangka tugas TMMD. Selain mereka menghimbau, juga memberi edukasi bagaimana mestinya warga berperilaku hidup sehari-hari, disaat mewabahnya virus Corona,’’ ungkap Kades Hamka,  Rabu (15/04/2020).

Dikatakan, salah satu edukasi yang diberikan para anggota Satgas, adalah, disaat bekerja di sejumlah sasaran fisik, para anggota Satgas mengenakan masker. Selain itu, sambil bekerja, mereka para anggota Satgas juga rutin mensosialisasikan tentang bagaimana berpola hidup sehat di tengah-tengah merebaknya virus Corona.

Adalah  Kopka Laut Darsip, disaat persiapannya kembali ke kesatuannya, usai TMMD ditutup, menyempatkan bagi-bagi masker kepada sesama anggota Satgas TMMD lainnya.  Kepada warga masyarakat yang ada juga diberikan masker tersebut. ‘’Dengan cara ini, minimal bisa memberi edukasi kepada warga, bahwa mengenakan masker saat berkegiatan di luar,’’ ujar Kopka Darsip. (red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *