Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Edukasi Warga Pentingnya Memakai Masker Dalam Pencegahan Covid-19

Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Edukasi Warga Pentingnya Memakai Masker Dalam Pencegahan Covid-19

LAMPUNG1.COM, Kudus – Masyarakat kudus sudah mengerti dan mendengar akan Virus Covit-19 yang sedang hangat melalui media baik elektronika ataupun medsos, namun dengan demikian tak kalah pentingnya demi masyarakat sehat jauh dari penyakit Kodim 0722/Kudus membagikan Masker yang banyak manfaatnya tidak sekedar buat kecakapan diri akan tetpi sebagi pencegahan agar Kesehatan selalu terjaga yang mana saat ini masih maraknya Virus Covit-19. Masker ini sangatlah bermanfaat guna untuk cegah dini, Selasa (07/04/2020).

BACA JUGA:  Peduli Pendidikan, Satgas TMMD Bojonegoro Ajak Anak-Anak Belajar

“Kami sangat berterimaksih kepada Bapak TNI Kodim 0722/Kudus sudah peduli kepada warga sangat bangga dan salut semoga menjadikan berkah,aamiin,” ujar mas Narto.

Tidak lupa berikan arahan kepada warga dianjurkan kepada keluarga agar menggunakan masker bila bepergian guna mencegah mengantisipasi Covit 19, juga meminta masyarakat untuk menggunakan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali, dan perhatianya harus menggunakan masker himbauan Dinas kesehatan .

BACA JUGA:  Peringati 2 Dekade, DPC Partai Demokrat PALI Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Dengan masker kain sangat bermanfaat karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah,” ujar Mas Narto.

Lebih lanjut, ia memberikan contoh penggunaan dan cara mencuci masker kain agar tetap bersih dan efektif untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

“Masker kain bisa dicuci. Masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam, rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci,” ungkapnya .

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Terus Ratakan Pembangunan Diseluruh Desa

Serma Suleman juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan jaga jarak sosial (physical social distancing), dan menjaga kebersihan tubuh.

“Kami yakin bahwa kita bisa mengendalikan, memberantas penyakit ini, dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan COVID-19,” ungkapnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING