Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD, Bantu Evakuasi Warga Samalore, Menuju Puskesmas Toili

Satgas TMMD, Bantu Evakuasi Warga Samalore, Menuju Puskesmas Toili

LAMPUNG1.COM, Banggai,-Tidak hanya pembangunan dari segi fisik saja, kehadiran Anggota Satgas, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa samalore dan Desa Argakencana, benar benar sangat berdampak kepada warga sekitar. Pada Senin (6/4), Dengan menggunakan mobil dinas TNI, milik Koramil Kintom, Anggota Satgas TMMD, mengevakuasi Mariance (17), warga Dusun III, Desa Samalore, menuju Puskesmas Toili, Karena mengalami  sakit kepala, sakit dibagian dada, dan muntah muntah.

BACA JUGA:  Tim Wasev Kodam IV Sempatkan Cek Pekerjaan Jalan TMMD Kendal

Dan SSK, Kapten  Inf  Herman, menyatakan jika pada saat itu ia menerima laporan dari warga sekitar, jika ada seorang warga yang sakit akan dibawa ke Puskesmas Toili, untuk dirawat namun terkendala masalah kenderaan. Sehingga ia memerintahkan anggotanya untuk mengevakuasi menggunakan mobil milik Koramil Kintom.

“tadi saya menerima informasi jika ada warga yang sakit dan akan dibawa ke Puskesmas Toili namun mengalami kendala, karena tidak adanya kenderaan, sehingga saya perintahkan anggota saya unutuk mengevakuasi menuju Puskesmas,”ujar Kapten Herman.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Rapikan Kembali Kabel Yang Tertimpa Pohon

Terpisah, salah seorang keluarga dari Mariance menyatakan sangat berterimakasih kepada pihak TNI,  yang telah membantu membawa keluarganya ke Puskesmas Toili.”Saya selaku keluarga, sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang telah iklas membantu keluarga kami yang sedang kesusahan, semoga Tuhan membalas budi baik mereka,”ungkapnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING