Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Bersama Dinas Peternakan Banggai Vaksin Sapi

Satgas TMMD Bersama Dinas Peternakan Banggai Vaksin Sapi

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, tahun 2020, melakukan pendampingan melaksanakan pendampingan bersama Dinas Peternakan Kabupaten Banggai melakukan penyuntikan Vaksin, terhadap hewan ternak warga Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kamis (9/4/2020)

Pasiter Kodim 1308/LB, Kapten Inf Ardinayah menyampaikan, vaksin ternak sapi dilaksanakan agar sapi terhindar dari penyakit. Dengan Vaksinasi diharapkan ternak milik warga sehat dan aman dari penyakit.

“Dengan vaksin ini diharapkan sapi ternak terhindar dari penyakit dan mampu menghasilkan anak sapi yang sehat,” kata Kapten Inf Ardiansyah.

Sapi yang mendapat vaksi sebanyak 20 lebih ekor. Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan kali ini dengan memberikan penyuntikan jenis vaksin B12.

Selain pemberian vaksin dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penimbangan berat badan sapi, pengukuran tinggi dan lingkar badan serta pengambilan darah untuk sapi anakan. “Kegiatan pemberian vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai kebutuhan vaksinasi ternak sapi semua terpenuhi,” tukasnya. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *