Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Bersama Masyarakat Latihan Permildas

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Latihan Permildas

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Komadan SSK Kapten Inf Herman B, memimpin apel pagi anggota Satgas TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di halaman kantor Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (7/4).

Selain pengecekan pasukan, apel pagi kali berbeda. Sebab, anggota Satgas bersama masyarakat melaksanakan Peraturan Militer Dasar (Pemildas). Mengingat, sudah hampir tiga pekan, anggota Satgas berada di Desa Samalore dan Argakencana dalam rangka pelaksanaan TMMD tahun anggaran 2020.

Kapten Herman B menyatakan, Permildas adalah suatu peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI. Tujuan Permildas lanjut dia, untuk merefresh kembali gerakan-gerakan militer dasar dan sosialisasi aturan-aturan Permildas guna membentuk kedisiplinan, mental, karakter, sikap dan jiwa korsa.

“Keterlibatan masyarakat dalam latihan Permildas selain kemanunggalan TNI dan rakyat, sekaligus membentuk mental, karakter dan disiplin kepada masyarakat,” jelasnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *