Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Buka Posko Pencegahan Virus Corona

Satgas TMMD Buka Posko Pencegahan Virus Corona

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Satuan Tugas (Satgas) TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai membuka posko pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Unit 2 Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sabtu (4/4).

Pembuatan posko tersebut turut dibantu oleh aparat desa dan masyarakat setempat.

Komandan SSK Kapten Herman B, menyatakan, pembuatan posko ini atas inisiatif Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Fanny Pantouw. Dan langsung memerintahkan anggota Satgas agar segera membuat posko pencegahan di titik-titik keramaian di wilayah Kecamatan Moilong yang merupakan salah satu satu sasaran TMMD k2 107 tahun 2020.

BACA JUGA:  Dewan Pimpinan Pusat BNM RI Laporkan Mantan Ketua DPC BNM RI Bandar Lampung Atas Perbuatan Tidak Menyenangkan

“Posko ini yang diisi oleh anggota Satgas, petugas medis maupun aparat desa dan kecamatan. Tujuannya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan penyebaran virus corona serta selalu mentaati imbauan pemerintah tentang social distancing,” jelasnya.

Selain itu, posko tersebut juga akan mengawasi perlintasan barang dan orang dari luar kabupaten. Sebab, di depan posko berdiri adalah jalan utama lintas kabupaten antara Kabupaten Banggai dan Morowali Utara. “Sehingga ini harus benar-benar diwaspadai, agar daerah kami bebas dari wabah virus corona,” kata Kapten Herman B. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING