Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Kodim Banggai Nikmati Segelas Kopi Dengan Nuansa Kekeluargaan

Satgas TMMD Kodim Banggai Nikmati Segelas Kopi Dengan Nuansa Kekeluargaan

LAMPUNG1.COM, Banggai – Sejumlah personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai yang terlibat dalam pembuatan pondasi Gereja Pininel di Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Kamis (9/4/2020), terlihat sedang istirahat di sore itu.

Mereka duduk di bawah pohon cokelat, di atas tumpukkan karung berisi material pasir sembari tertawa riang. Sesama mereka saling bercanda untuk menghilangkan penat.

Di sela-sela istirahat ngobrol santai mereka, tiba-tiba warga dengan memegang baki berisi gelas dan cerek langsung menghampiri mereka. Ternyata yang dibawa tersebut adalah kopi hangat yang dibuat masyarakat untuk personel Satgas TMMD yang terlibat dalam pembuatan pondasi rumah ibadah tersebut.

“Silahkan dinikmati ya pak,” kata seorang warga yang mengantar baki berisi cerek kopi dan gelas tersebut. “Terima kasih bu,” jawab personel Satgas serempak.

Sontak personil Satgas yang tengah duduk santai langsung menyambut kopi tersebut. Seorang anggota bernama Praka Dedy Steven mengambil cerek berisi kopi tersebut langsung menuangkannya di dalam gelas lalu dibagikan ke rekan-rekannya.

Mereka pun menikmati kopi hangat tersebut. Tidak mau sendirian, mereka mengajak masyarakat lain yang ikut membantu pembuatan pondasi pembangunan Gereja Piniel untuk bersama-sama menikmati segelas kopi hangat.

“Kami menikmati kopi ini dengan nuansa kekeluargaan. Bersama-sama dengan masyarakat dalam setiap aktifitas itu sangat menyenangkan,” ucap Praka Dedy bahagia.

Dia berharap semangat kebersamaan ini selalu terjaga dan dipertahankan. Sebab dengan kebersamaan segala sesuatu akan dijalani dengan baik. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *