Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Kodim Kudus Bersinergi Dengan PMI Donorkan Darah Untuk Masyarakat

Satgas TMMD Kodim Kudus Bersinergi Dengan PMI Donorkan Darah Untuk Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Kudus – Dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan terciptanya sinergitas dengan Instansi terkait dalam hal ini dengan PMI bersama Satgas TMMD reguler Ke- 107 Kodim 0722/Kudus, Selasa (07/04/2020).

Serka Fitron mengatakan melaksanakan donor darah ini dalam rangka Penanganan kasus Coviid-19 Kodim 0722/Kudus.

Pelaksanaan donor darah merupakan salah satu cara yang efektif dalam meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dalam hal ini dengan PMI untuk meringankan beban atau warga yang membutuhkan darah.

“Karena setetes darah anda menyelamatkan nyawa mereka”, katanya.

Sehingga terciptanya solusi dan memudahkan masyarakat saat membutuhkan darah di PMI. Selaku Satgas TMMD dalam penugasan, baik Babinsa, adalah ujung tombak Satuan di lapangan.

Kendati demikian, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Satgas maupun Babinsa dapat diterima positif oleh PMI dan masyarakat.

Dengan kegiatan Donor Darah ini Babinsa juga Satgas TMMD yang turut andil dalam pelaksanaan donor darah, dapat memberikan stok persediaan Darah di PMI, sehingga permasalahan masyarakat yang membutuhkan Darah dapat cepat teratasi. (Red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *