Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Kodim Kudus Cuci Tangan Guna Tangkal Corona

Satgas TMMD Kodim Kudus Cuci Tangan Guna Tangkal Corona

LAMPUNG1.COM, Kudus – Ada sejumlah langkah cara sederhana yang bisa dilakukan secara rutin oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus secara individu masing-masing maupun di sekitar lingkungan rumah tangga menerapkan pola hidup sehat untuk menangkal virus corona atau covid-19. Kamis 16/4/2020.

Penyebaran virus dapat melalui kontak dekat atau benda – benda di lingkungan kita yang sudah terkontaminasi virus. Virus menular melalui droplet yang berasal dari saluran pernafasan seperti batuk, bersin atau saat berbicara. Droplet tersebut selanjutnya melekata pada benda – benda yang ada di lingkungan kita masing-masing.

Guna untuk menangkal dan menghilangkan droplet, anggota Satgas TMMD reguler ke- 107 Kodim 0722/Kudus melakukan cara menangkal virus tersebut dengan mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan baik secara fisik maupun non fisik di lokasi TMMD di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Serka Rusdi yang tergabung anggota Satgat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 selalu memberikan contoh kepada warga masyarakat Desa Kedungsari untuk selalu memakai masker guna pelindung hudung sebagai saluran pernafasan utama serta mencuci tangan dengan sabun setelah bekerja maupun pulang dari bepergian guna membersihkan droplet yang menempel di tangan sehingga mata rantai virus corona akan dapat di musnahkan melalu cuci tangan,” ujar Rusdi. (Red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *