Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Satgas TMMD Kodim Kudus Tanamkan Cinta Tanah Air Pada Anak Usia Dini

Satgas TMMD Kodim Kudus Tanamkan Cinta Tanah Air Pada Anak Usia Dini

LAMPUNG1.COM, Kudus – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0722/Kudus Tahun 2020 di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus menjadi perhatian warga desa. Tidak seperti hari-hari biasanya, sebelum ada TMMD sepi dari anggota TNI, paling hanya Babinsa saja yang sering terlihat ada didesa untuk memantau wilayah binaannya, Selasa (7/4/2020).

Begitu juga dengan yang dirasakan oleh anak-anak , sangat senang dengan melihat kehadiran TNI Serka Jumadi salah satu satgas Kodim 0722/Kudus yang menyempatkan untuk menyambangi rumah warga sekitar lokasi TMMD tersebut, tanpa mengenal takut bahkan mereka merasa seperti sudah kenal lama, tampak akrab, dan asyik diajak ngobrol.

BACA JUGA:  Kepedulian Warga Ikut Membangun Desa Adalah Salah Satu Keberhasilan TMMD Banyumas

Melalui program non-fisik, harapannya anak-anak tersebut bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan TNI, karena TNI juga merupakan sahabat anak.“ Walaupun hanya sekedar bermain, bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembang anak, sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik dari pada menonton televisi dan media elektronik lainnya seperti handphone,” jelas Serka Jumadi.

BACA JUGA:  Tanpa Perhatian Pemerintah, UMKM Di Metro, Terancam “Gulung Tikar”.

Hal ini merupakan bagian dari menanamkan cinta tanah air dan bela negara, khususnya untuk anak usia dini, kelak mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan, terangnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.