Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Kodim Pekalongan Akhirnya Selesaikan Rehab Rumah Mbah Asrori

Satgas TMMD Kodim Pekalongan Akhirnya Selesaikan Rehab Rumah Mbah Asrori

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Akhirnya, setelah melalui perjuangan panjang dan melelahkan, TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, berhasil selesaikan perehaban rumah Mbah Asrori di Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

‘’Lega rasanya, akhirnya berhasil tuntaskan perehabpan rumah Mbah Asrori, dengan perjuangan yang cukup melelahkan. Bertapa tidak, kondisi rumah Mbah Asrori tingkat kerusakannya cukup lumayan, sehingga butuh waktu yang cukup panjang dan menguras energi saat merehab rumah itu,’’  ungkap Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD  Reguler Kodim Pekalongan, Sabtu (11/04/2020).

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno menjelaskan, H-3 menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD di Pantirejo, untuk sasaran fisik TMMD tambahan, yakni rehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rata-rata sudah mendekati penyelesaian.

‘’Semua RTLH yang direhab TNI melalui gelaran TMMD Kodim Pekalongan sudah mendekati   penyelesaian. Alhamdulillah, semua saran fisik mendekati penyelesaian. Optimis, semua sasaran fisik TMMD di Pantirejo akan selesai sebelum TMMD ditutup,’’ tandas Sertu Sutrisno.

Ditambahkan, di beberapa rehab RTLH memang masih ada kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD  dan warga. Hanya, semua itu sifatnya hanya pembenahan dan pembersihan sisa-sisa material yang ada. (Red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *