Selasa , Agustus 9 2022
Home / Nasional / Satgas TMMD Luangkan Waktu Donor Darah di PMI Pekalongan

Satgas TMMD Luangkan Waktu Donor Darah di PMI Pekalongan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Disela-sela kesibukannya mensukseskan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah anggota Satgas TMMD meluangkan waktu untuk mengikuti bakti sosial donor darah, di Kantor PMI Kabupaten Pekalongan, Senin(6/4/2020).

Bersama puluhan prajurit Kodim 0710/Pekalongan, sejumlah anggota Satgas TMMD itu, secara bergiliran menyumbangkan darahnya, sebagai bentuk rasa kemanusiaan, yakni membantu ketersediaan kebutuhan darah di Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Begini Pembelajaran PKK Produk Kreatif dan Kewirausahaan Selama Masa Pandemi COVID-19 di SMK NEGERI 1 SUOH

Menurut Serka Aman Waluyo, salah satu anggota satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

”Kami berharap, kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin ini, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama masyarakat. Termasuk salah satunya dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Pekalongan,” terang Serka Aman Waluyo.

BACA JUGA:  Rehab Rumah TMMD Reguler Banyumas Milik Tarman, Pemasangan Reng Usuk

Sementara itu, terpisah mewakili Kepala UTD PMI Kabupaten Pekalongan, selaku Kepala Bagian Pelayanan dan Manajemen, Pia Fitriati¬† menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan. ”Meski sibuk tugas di lokasi TMMD yang saat ini tengah digelar di Desa Pantirejo, tetap saja ada anggota Satgas yang menyempatkan ikut donor darah,” ungkapnya.

Dikatakan Fitriati, dengan mewabahnya Virus Corona saat ini sangat berpengaruh sekali dengan kebutuhan stok darah yang ada di PMI kabupaten Pekalongan. Untuk itu, dengan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim Pekalongan tersebut, bisa menambah dan memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di Kabupaten Pekalongan. (red)

BACA JUGA:  Satgas Wujudkan Kegotongroyongan Setiap Hari Untuk Hasil Yang Berarti Dalam TMMD

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Tangkap Ayah yang Setubuhi Anak Kandung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Seorang ayah di Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Ditangkap polisi setelah tega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.