Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / Satgas TMMD Luangkan Waktu Donor Darah di PMI Pekalongan

Satgas TMMD Luangkan Waktu Donor Darah di PMI Pekalongan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Disela-sela kesibukannya mensukseskan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah anggota Satgas TMMD meluangkan waktu untuk mengikuti bakti sosial donor darah, di Kantor PMI Kabupaten Pekalongan, Senin(6/4/2020).

Bersama puluhan prajurit Kodim 0710/Pekalongan, sejumlah anggota Satgas TMMD itu, secara bergiliran menyumbangkan darahnya, sebagai bentuk rasa kemanusiaan, yakni membantu ketersediaan kebutuhan darah di Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Silaturrahmi Dengan Masyarakat Desa Jagang

Menurut Serka Aman Waluyo, salah satu anggota satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

”Kami berharap, kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin ini, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama masyarakat. Termasuk salah satunya dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Pekalongan,” terang Serka Aman Waluyo.

BACA JUGA:  Samsat Sukadana, Siap Layani Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Di Lampung Timur

Sementara itu, terpisah mewakili Kepala UTD PMI Kabupaten Pekalongan, selaku Kepala Bagian Pelayanan dan Manajemen, Pia Fitriati  menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan. ”Meski sibuk tugas di lokasi TMMD yang saat ini tengah digelar di Desa Pantirejo, tetap saja ada anggota Satgas yang menyempatkan ikut donor darah,” ungkapnya.

Dikatakan Fitriati, dengan mewabahnya Virus Corona saat ini sangat berpengaruh sekali dengan kebutuhan stok darah yang ada di PMI kabupaten Pekalongan. Untuk itu, dengan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim Pekalongan tersebut, bisa menambah dan memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di Kabupaten Pekalongan. (red)

BACA JUGA:  Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung Masa Bhakti 2016-2021

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pleno 1, IKWI Lampung Bahas Program Kerja

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung — Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) siap menjalankan berbagai Program Kerja (Progja) jangka pendek, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *