Rabu , Maret 3 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Minta Tokoh Masyarakat Berperan Aktif Cegah Penyakit

Satgas TMMD Minta Tokoh Masyarakat Berperan Aktif Cegah Penyakit

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Prihatin dengan kondisi sosial masyarakat Desa Samalore, Kecamatan Moilong, Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, tahun 2020, Kodim 1308/LB, menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa itu melakukan penyuluhan pencegahan Penyakit Masyarakat (Pekat).

Giat bertempat di Balai Desa Samalore selaku Narasumber Perwira Satgas TMMD, juga menjabat sebagai Kepala Seksi Teritorial (Pasiter), Kodim 1308/LB, Kapten Inf Ardiansyah, menyampaikan, penyuluhan pencegahan Penyakit Masyarakat merupakan kegiatan yang diprogramkan oleh pemerintah dalam memerangi penyakit masyarakat yang timbul di desa, dan dapat merusak sosial moral dan akhlak masyarakat.

BACA JUGA:  Global Surya Islamic School Berbagi Qurban Kepada Warga Sekitar

Penyakit sosial merupakan kebiasaan atau perilaku individu ataupun kelompok masyarakat yang bertentangan dengan nilai etika, akhlak, dan moral. Akan tetapi tidak sedikit dari anggota masyarakat tertentu tidak bisa terlepas dari jerat dari penyakit sosial tersebut.

Hal ini di karenakan permasalahan sosial yang berkembang dimasyarakat khususnya akibat pergaulan bebas serta yang menimbulkan sikap dan perilaku dapat mengganggu ketertiban dan kemanan maupun kondisi sosial masyarakat.

BACA JUGA:  Kantor BRI Padang Cermin Dibuka Lagi, Tapi Dibatasi

“Melalui penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat diharapkan agar masyarakat dapat mencegah maupun menanggulanginya sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang timbul dari penyakit masyarakat itu sendiri” ujarnya. (red)

About admin

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Tutup Jalan Desa Ngrancang yang Berlobang

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Tak hanya melakukan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan rencana dan rancangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *