Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD, Pulang Malu Tak Pulang Rindu

Satgas TMMD, Pulang Malu Tak Pulang Rindu

LAMPUNG1.COM, Kudus – Memelihara hewan kesayangan sudah menjadi hobi sebagian orang seperti para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 107 Kodim 0722/Kudus yang sedang beristirahat di rumah Bapak Zaenal Arifin Rt 5/VIII Dusun Talun dimana rumah tersebut untuk tempat tinggal sementara para prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD di Desa Kedungsari kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Rabu (8/4/2020).

Ditempat istirahat terlihat Satgas TMMD sedang bermain dengan hewan peliharaan yaitu burung Perkutut milik Bapak Zaenal. Disaat melihat burung – burung di dalam sangkar tersebut terbayang hewan piaraan yang ditinggalkan sehubungan dengan tugas yang di emban dalam satgas TMMD saat ini.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Pasang Slop Pondasi Perbaikan Rumah

“Burung perkutut jenis apa ini pak,” tanya Koptu Edi sambil melihat burung – burung tersebut.

“Itu jenis lokal pak kalau nggak salah ini masih muda bulu – bulunya belum lengkap, “jawab Zaenal pemilik burung berbaju warna merah.

Melihat burung – burung tersebut para Satgas TMMD sesekali membayangkan hewan peliharaan kesayangan mereka apalagi dengan keluarganya yang sedang ditinggalkan demi melaksanakan perintah atasan untuk penugasan di TMMD Kodim Kudus.

BACA JUGA:  Tak Mau Jadi Penonton, Mbah Sahid Hibahkan Tanah Untuk Jalan TMMD Banyumas

“Rasanya pingin pulang tapi malu, kalau tidak kok rindu setelah melihat burung-burung tadi ingat yang dirumah,” ungkap Koptu Edi sambil membayangkan Perkututnya yang ditinggalkan tugas.

Kedekatan dan pendekatan ini kami lakukan agar anggota satgas TMMD menjalin keakraban serta kekeluargaan terhadap warga setempat dan ini sudah kami lakukan sejak pertama kali datang didesa ini.

“Sehari-hari disaat jeda waktu istirahat selalu saya menyempatkan diri untuk bergaul, bermain bersama warga bahkan anak-anak agar kita selalu fresh dan mengusir rasa kangen terhadap keluarga yang di tinggalkan dirumah,” ujar Koptu Edi. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING