Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Reguler Pekalongan Cukur Rapi Sebelum Kembali ke Satuan Tempur

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Cukur Rapi Sebelum Kembali ke Satuan Tempur

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan segera berakhir pada 14 April 2020 ini, dan anggota Satgas TMMD juga mulai mempersiapkan diri untuk kembali ke kesatuannya masing-masing.

Tampak Prada Simbolon, dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, prajurit yang ahli mencukur rambut, sedang merapikan rekan-rekannya. Minggu (12/4/2020).

BACA JUGA:  Ketum Beserta Jajaran Pengurus BNM RI Kunjungi Mesuji

Dibenarkan Dan SST Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letda Infantri Slamet Tugas, bahwa para anggotanya harus tampil rapi saat akan kembali ke satuan induk.

“Jadi selain memenuhi nazar sebagai ungkapan syukur telah selesainya tugas di Pantirejo, memang itu kewajiban kami sebagai prajurit di satuan tempur yang identik dengan tampilan rambut cepak,” tegasnya.

Sementara dari pengakuan Simbolon sendiri, sebetulnya dirinya tak terlalu pandai mencukur rambut dengan model terkini.  Khusus untuk rekan-rekannya di Batalyon, model cukurnya cuma satu macam yakni model 0-1-2.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Jalin Kedekatan Dengan Ajari Anak-Anak Bersepeda

“Itu kode ketebalan rambut di militer. Kalau nol untuk bagian belakang dan samping, untuk 1 berarti bagian atas nol agak tipis sekali, dan 2 berarti bagian di atasnya lagi lebih tebal lagi,” jelasnya sembari memangkas rambut Prada Much Rohman, di tempat cukur rambut milik Tedy Prasetyo (22), di Dukuh/Desa Kaibahan RT. 03 RW. 01, Kecamatan Kesesi.

Ditambahkannya, walaupun mencukur sendiri namun dirinya dan rekan-rekannya tetap memberikan imbalan kepada sang empunya tempat. (red)

BACA JUGA:  Prajurit TNI Kodim 1011/Klk Melepas Lelah Setiba di Lokasi TMMD

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING