Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Sulap Rumah Mbah Saina jadi Layak Huni yang Cantik

Satgas TMMD Sulap Rumah Mbah Saina jadi Layak Huni yang Cantik

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Mbah Saina tidak bisa menahan rasa haru setelah mendapat kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam XIII Merdeka Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius dan Kolonel Inf Firdaus Agustina, di rumah barunya di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Selasa (7/4).

 

“Bagaimana tanggapannya bu, apakah puas bu?” tanya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius kepada Mbah Surip.

Mbah Surip langsung meneteskan air mata. “Terima kasih banyak pak sudah membantu kami,” jawabnya menangis sembari mengusap-usap dada.

 

“Sekarang ibu sudah bisa tinggal layak. Semoga bisa bu ya,” ucap Kononel Sinthu. “Iya pak, terima kasih pak,” kata Mbah Saina terharu.

 

Sekadar diketahui, Mbah Saina hanya tinggal bersama seorang cucunya yang berusia sekitar 12 tahun. Sebelumnya, Mbah Saina hanya di sebuah rumah tidak layak huni berukuran sekitar 4×4 meter. Rumah Mbah Saina saat ini sangat mengkhawatirkan—atap bocor, dinding sudah lapuk dan berlantai tanah.

 

Kondisi Mbah Surip memantik perhatian Komandan Satgas TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw. Perwira dua melati langsung memerintahkan anggotanya untuk merenovasi total rumah Mbah Saina.

 

Tidak hanya badah rumah, anggota Satgas juga membuat jamban dan kamar mandi kepada Mbah Saina dan cucunya, sekaligus dilengkapi dengan fasilitas air bersih.

 

Kini, Mbah Saina sudah tinggal di rumah barunya yang berukuran dia kali lipat besar dari sebelumnya. Memiliki ruang tamu, dua kamar, ruang keluarga serta dapur. Sedangkan WC dan kamar mandi terpisah dari badan rumah.

 

Rumah baru Mbah Saina menggunakan atap seng dan dinding luar dalam dicat dengan perpaduan dominan warna hijau bercampur putih.  (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *