Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Satu lagi Sasaran Fisik Tambahan TMMD Kodim Pekalongan Mulai Disentuh

Satu lagi Sasaran Fisik Tambahan TMMD Kodim Pekalongan Mulai Disentuh

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Target maksimal benar-benar diterapkan oleh jajaran Kodim 0710/Pekalongan, saat menggelar  TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Betapa tidak,  sementara sejumlah sasaran fisik pokok, yakni pengaspalan jalan dan pembangunan talud belum selesai, begitu juga untuk sasaran fisik tambahan, rehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  juga masih meninggalkan pekerjaan sisa, di H -8 menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, satu lagi sasaran fisik tambahan yang sudah diprogramkan, yakni pembangunan Pos Kamling, mulai disentuh,  Rabu (08/04/2020)

BACA JUGA:  Jiwa Semangat Pratu Didik Patut Jadi Contoh Satgas TMMD 109 Karanganyar

Diketahui,  di TMMD Pantirejo, Kodim Pekalongan memprogramkan  dua sasaran fisik pokok, yakni peningkatan jalan (pengaspalan) sepanjang   2.550 Meter dengan lebar  3 Meter, dan pembangunan turap/talud di dua titik, yakni untuk talud I, sepanjang  450  Meter dengan tinggi  1  Meter, dan talud II, sepanjang  350 Meter dengan tinggi  1  Meter.

Sementara itu ada tiga sasaran tambahan, masing-masing  rehab RTLH  10 unit, rehab  TPQ 1 unit (sudah selesai 100 persen). Satu lagi sasaran fisik tambahan, adalah pembangunan  Pos Kamling sebanyak 3 unit, dan di H -8 menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD baru mulai disentuh.

BACA JUGA:  Bukti Teriknya Matahari di TMMD Tambakselo

Yang menyebabkan, beberapa pihak optimis, 3 unit pembangunan Pos Kamling itu akan selesai sebelum TMMD ditutup, adalah semangat para anggota Satgas TMMD yang tidak pernah padam, demikian juga untuk pelibatan warga masyarakat juga cukup besar.

Selain itu, seperti dituturkan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, ada beberapa orang  diluar Desa Pantirejo yang ikut membantu pembangunan Pos Kamling yang salah satu titiknya di pertigaan Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo tersebut. Salah satunya adalah  Hambali (40), asal Dukuh  Lebo, Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. (red)

BACA JUGA:  TNI Berbuat Maksima Saat Merebah Mushola di Desa TMMD

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING