Jumat , Desember 3 2021
Home / Kesehatan / Sekda Metro : “Penanganan Suspect Pasien COVID-19, Sesuai Prosedur Kesehatan”

Sekda Metro : “Penanganan Suspect Pasien COVID-19, Sesuai Prosedur Kesehatan”

LAMPUNG1.COM, Sekretaris Daerah yang notabene merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Metro A Natsir, pada Rabu (22/4), menyatakan menjamin penanganan Pasien Suspect Virus Corona sesuai Prosedur Kesehatan.

Pihaknya meminta warga masyarakat tetap tenang, serta ikut memberikan doa dan dukungan terhadap Tim Medis, yang saat ini masih melakukan perawatan, terhadap satu orang Pasien, yang diduga terpapar Virus Corona.

Pasien berjenis kelamin laki-laki, dengan usia sekitar 79 tahun, dan merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah, awalnya akan menjalani tindakan medis (operasi) kaki, di RS Mardi Waluyo Kota Metro.

BACA JUGA:  Wabup Fauzi Tekankan Peningkatan Pelayanan Masyarakat Daerah

Dalam proses observasi medis, pasien yang juga memiliki riwayat penyakit Diabetes ini, mengalami Batuk, kemudian menjalani prosedural Rapid Tes, dengan hasil Reaktif COVID-19, sehingga langsung di Isolasi sesuai SOP Tim Medis Penanganan COVID-19 di RS Mardi Waluyo Kota Metro.

“Kita masih menunggu hasil Uji Swab dari pasien tersebut, yang saat ini masih dilaksanakan di Laboratorium di Provinsi Lampung, untuk memastikan apakah Pasien tersebut Positif atau Negatif terpapar COVID-19”, terangnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING