Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Semakin Banyak TNI Ahli Bangunan Yang Tangani Rehab RTLH

Semakin Banyak TNI Ahli Bangunan Yang Tangani Rehab RTLH

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Menyusul sasaran fisik tambahan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, perehabpan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) perlu penanganan khusus lantaran sisa pekerjaan masih cukup besar, semakin banyak TNI satgas TMMD yang tampil untuk ikut menanganinya.

Hal itu dilakukan menyusul, waktu pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah itu tinggal sedikit hari lagi, yakni sekitar 10 hari. ”Langkah menurunkan sejumlah TNI yang ahli bangunan itu, sebagai solusi untuk merampungkan perehabpan RTLH yang memang harus rampung sebelum TMMD usai,” jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Senin (06/04/2020).

Sebagaimana diketahui, di TMMD Kodim Pekalongan dengan sasaran Desa Pantirejo, sasaran fisik tambahannya adalah merehab 10 unit RTLH milik warga yang tersebar di sejumlah dukuhan. Hanya, karena kondisi rumah-rumah yang direhab itu tingkat kerusakannya cukup parah, sehingga perlu waktu lama untuk menyempurnakannya.

Satu TNI yang ahli bangunan yang diturunkan ke lokasi perehabpan RTLH adalah Sertu Usman Gumanto, anggota Koramil 16/Talon/Kodim Pekalongan. kali pertama yang ditangani adalah rumah Suwarni (66), di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo. Dengan tangan terampilnya, Sertu Usman kebut pemlesteran dinding rumah Suarni. ”kelihatannya perlu lembur untuk merampungkan seluruh perehabpan RTLH yang menjadi sasaran tambahan TMMD Reguler Kodim Pekalongan,” papar  Sertu Usman Gumanto. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *