Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Sepeninggal Para Satgas TMMD, Warga Akan Lanjutkan Perapian Pekerjaan

Sepeninggal Para Satgas TMMD, Warga Akan Lanjutkan Perapian Pekerjaan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN  –  Ini tekad para warga Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sepeninggalan para pasukan anggota Satgas TMMD, Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. Yakni, melanjutkan merapikan sejumlah pekerjaan TMMD, serta melakukan perawatan semua hasil dari pekerjaan TMMD di desanya.

Supri Edi (48), salah satu Ketua RW yang ada di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, mengemukakan, tekad dari warga yang ada di lingkungan RW nya itu terpacu, saat sehari sebelum penutupan TMMD, berbaur dengan para TNI Satgas yang berasal dari berbagai kesatuan.

‘’Waktu itu, sehari menjelang penutupan, meski sebenarnya sudah tidak termasuk paket pekerjaan sasaran fisik TMMD, para anggota Satgas TMMD, tetap aja mempelopori warga untuk merapikan semua pekerjaan yang sudah selesai. Seperti perapian tanah yang ada di bangunan talud, perapian, pinggir jalan yang selesai di aspal,’’ terang Supri Edi, Selasa (14/04/2020)

Menurutnya, terdorong dari ,apa yang dicontohkan oleh para anggota Satgas TMMD sehari menjelang penutupan TMMD, yakni mau merapikan pekerjaan, demi sempurnanya karya TMMD, pihaknya akan mengkoordinir warga di lingkungan RW nya untuk melanjutkan perapian pekerjaan tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, menyusul telah usainya pelaksanaan TMMD di desanya, dan ada beberapa pekerjaan di TMMD itu untuk dirapikan, pihaknya akan memanfaatkan Kepala Dukuh, agar mengkoordinir warganya kerja bakti merapikan semua pekerjaan hasil TMMD reguler dari Kodim Pekalongan.

.

‘’Tidak saja merapikan pekerjaan hasil karya TMMD, melainkan ke depan kerja bakti akan terus digalakan untuk melakukan perawatan semua hasil pekerjaan TMMD. Supaya selain rapi juga akan awet,’’ tutur Kades Hamka. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *