Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Serda Andra Angkut Pasir untuk Pembuatan Pondasi Gereja

Serda Andra Angkut Pasir untuk Pembuatan Pondasi Gereja

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Anggota Satgas TMMD ke 107 Kodim 1308 Lwuuk Banggai yang satu ini punya tugas berbeda dengan rekan-rekannya saat membantu masyarakat membuat pondasi pembangunan Gereja Piniel di Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Rabu (8/4).

Anggota Satgas itu adalah Serda Andra. Dia ditugaskan khusus oleh komandannya untuk mengambil material pasir dengan menggunakan arko untuk campuran dengan semen dalam pembuatan pondasi rumah ibadah tersebut.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Penadah Motor Curian, di Lampung Utara

Dia tidak sendiri, Serda Andra melaksanakan tugas itu bersama-sama dengan masyarakat setempat yang ikut membantu pembuatan pondasi itu. “Saya dibantu juga dengan masyarakat, sehingga pekerjaan ini bisa ringan karena gotong royong,” kata Serda Andra.

Dia sangat mengapresiasi masyarakat Desa Argakencana yang masih mempertahankan budaya gotong yang merupakan merupakan kekuatan bangsa ini. Itu terlihat dari beberapa aktifitas di desa tersebut. Salah satunya saat pembuatan pondasi pembangunan Gereja Piniel ini.

BACA JUGA:  34 Pelajar SMK Negeri 1 Baradatu Ikuti Safari Jurnalistik

“Saya lihat masih terjaga budaya gotong royongnya. Semoga dipertahankan trus hingga ke generasi selanjutnya,” ucapnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING