Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Sertu Muhammad Rofik: Manfaat Tanaman Barito di Pekarangan Rumah Kurangi Biaya Kebutuhan Perhari

Sertu Muhammad Rofik: Manfaat Tanaman Barito di Pekarangan Rumah Kurangi Biaya Kebutuhan Perhari

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Banyak cara lain untuk mancari kesibukan disaat kita berdiam diri di rumah rumah, salah satunya adalah memanfaatkan tanaman pekarangan di halaman ruma, dengan cara melakukan pengembangan tanaman horti, sepert sayur sayuran, Merica, Bawang, Tomat dan lain lain.

Hal itu disampaikan oleh Personil Satgas TMMD 107, Sertu Muhammad Rofik, ketika melakukan sosialisasi pemanfaatan tanaman pekarangan halaman rumah desa Samalore, Kecamatan Toili ‘dor to dor’ ke rumah warga.

Sertu Muhammad Rofik, menyampaikan ketika pekarangan rumah kita telah di tanamami dengan sayur dan rempah rempah, seperti merica, bawang, tomat dan lain lain, maka kita telah dapat mengurangi biaya kebutuhan sehari hari.

Olehnya ia mengajak kepada masyarakat agar masyarakat dapat memanfaatkan halam pekarangan rumah di jadikan sebagai kebun yang dapat menunjang kebutuhan kita sehari hari.

“ dengan adanya ketersediaan rempah rempah dan sayur sayuran yang kita tanam, maka kuangan kita untuk berbelanja kebutuhan sehari hari semakin irit, dan kita tidak lagi disibukan untuk pergi kepasar atau menunggu penjual sayur. karena sebagian kebutuhan kita sudah tersedia” pungkasnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *