Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Sibuk Kerja TMMD, Sempatkan Bantu  Ngedos Padi Milik Warga

Sibuk Kerja TMMD, Sempatkan Bantu  Ngedos Padi Milik Warga

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tak pedulikan badan “remuk redam”menyusul di akhir pelaksanaan TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk kerja keras menyelesaikan sisa pekerjaan TMMD yang masih  tersisa.

Salah satu Satgas TMMD Kodim Pekalongan ini,  Prada Makatita, lantaran merasa tertarik dengan teknik perontokan padi tradisional yang dilakukan oleh warga desa sasaran,  nekad menyempatkan diri untuk membantu beberapa warga yang tengah ngedos padi,  Selasa (07/04/2020).

BACA JUGA:  Apel Pagi, Satgas Diingatkan Menipisnya Waktu TMMD

‘’Seumur-umur saya baru tahu bagaimana petani ngedos padi, cara perontokan padi dengan cara konvensional.Untuk itu meski badan cukup capai karena akhir-akhir ini harus kebut kerja TMMD, saya menyempatkan membantu warga yang sedang ngedos padi,’’ ungkap Prada Makatita yang dari  Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas.

Dia mengaku,ternyata cukup asyik saat ngedos padi. ‘’Benar-benar pengalaman berharga bagi saya. Mungkin kalau tidak ditugaskan di TMMD,tidak mempunyai pengalaman bagaimana rasanya ngedos padi. Dengan cara ini saya juga bisa lebih akrab dengan warga,’’ pungkas Prada Makatita.(red)

BACA JUGA:  Ikut Angkut Material, Ibu-Ibu Desa Cilibang Tak Mau Ketinggalan Berpartisipasi Sukseskan Pra TMMD Kodim 0703 Cilacap

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING