Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / Sisa Empat Hari TMMD Reguler Pekalongan, Pembangunan Tiga Pos Kamling Terus Dikebut

Sisa Empat Hari TMMD Reguler Pekalongan, Pembangunan Tiga Pos Kamling Terus Dikebut

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Sejumlah pihak meragukan selesainya pembangunan 3 unit Pos Kamling di 3 dukuh di Desa Pantirejo (Dukuh Sutosari, Pepedan dan Jlubang), Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sebagai sasaran fisik tambahan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Wajar memang, Pos Kamling yang mulai dikerjakan 4 hari lalu (8/4), kini tinggal menyisakan waktu 4 hari lagi atau sampai 14 April 2020 mendatang, yaitu penutupan TMMD Reguler.

BACA JUGA:  Koramil 426-02/Menggala Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Kampung Astra Kesetra

Keraguan itulah yang coba dijawab oleh para anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat. Terlebih langkah taktis telah ditempuh Dansatgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, dengan mengerahkan atau mempekerjakan sejumlah tukang batu dan kayu dari luar desa, seperti tukang dari Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, dan juga dari desa-desa lainnya di sekitar Pantirejo. Dan hal ini juga berlaku bagi penyelesaian sejumlah rehab RTLH dari 10 unit.

BACA JUGA:  Santai, Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Bincang-Bincang Tentang Program Aladin

Tampak kerja keras dan semangat gotong royong para pekerja tersebut, khususnya di pembangunan Pos Kamling yang berukuran 2,5 x 2,5 meter yang ada di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, Pantirejo, sehingga sudah semakin kelihatan bentuknya.

Dinyatakan Babinsa Pantirejo, Kormail 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa pembangunan Pos Kamling di Sutosari adalah pengacian dinding, pengurukan lantai, dan akan segera berlanjut ke tahap pemasangan atap serta pengecatan.

BACA JUGA:  Korps Marinir TNI AL, Brigif 4 Marinir/BS Bersama Denpom II/3 Korem 043 Gatam Kembali Laksanakan Serbuan Vaksin

“Kami bersama masyarakat akan menjawabnya sebelum penutupan TMMD,” tegasnya optimis.

Ditambahkannya, progres tersebut juga disusul dengan Pos Kamling yang ada di dua dukuh lainnya, dimana perkembangannya adalah plesterisasi dinding.

“Dua hari kita sentuh dengan melibatkan sejumlah warga dan tukang profesional, pembangunan 3 unit Pos Kamling bantuan CSR Bank BRI ini akan tetap selesai,” tandasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hotel Grand View 99 Diduga Lakukan Kegiatan Ilegal

lampung1.com,Batam- Hotel Grand View 99 yang berada di kompleks Gading Mas Sungai Panas Kota Batam,diduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *