Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Sisa-sisa Material Dibersihkan

Sisa-sisa Material Dibersihkan

LAMPUNG1.COM, BANGGAI—Renovasi total rumah Mbah Surip (55) yang dilakukan oleh Satgas TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai, di Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong sudah rampung 100 persen.

Mbah Surip sudah tinggal dan menikmati rumah barunya, yang dilengkapi dengan jamban sehat serta jaringan air bersih.

Anggota Satgas TMMD juga mulai membersihkan sisa-sisa material seperti batu, pasir dan lainnya dari halaman rumah baru Mbah Surip, Sabtu (4/4). Anggota Satgas tak sendiri, mereka dibantu masyarakat setempat secara gotong royong.

Komandan SSK Kapten Herman B menyatakan, saat ini, pengerjaan renovasi rumah di dua desa sasaran TMMD, yakni Desa Argakencana Kecamatan Moilong dan Desa Samalore Kecamatan Toili sudah rampung.

Ada 27 rumah yang direnovasi atas inisiatif Komandan Satgas TMMD Letnan Kolonel (Letkol) Fanny Pantouw. Dua rumah tidak layak huni tersebut tersebut direnovasi total, termasuk rumah Mbah Surip. Sedangkan sisanya hanya dibuatkan lantai semen karena sebelumnya rumah-rumah tersebut berlantai tanah.

“Renovasi 27 rumah tidak layak ini awalnya tidak masuk dalam program TMMD 107 tahun 2020. Namun atas insiatif langsung dari Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Fanny Pantouw, akhirnya 27 rumah masuk dalam program tambahan,” jelas Kapten Herman B.

Dia berharap, bantuan renovasi rumah atas inisiatif Dandim 1308 Luwuk Banggai tersebut bisa ditinggali dengan nyaman dan aman, serta dapat bermanfaat untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *