Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Suasana Haru Ketika Satgas TMMD Pamitan Kepada Keluarga Asuh

Suasana Haru Ketika Satgas TMMD Pamitan Kepada Keluarga Asuh

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Menjelang kepulangan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, ke kesatuannya masing-masing, menyusul usainya TMMD, suasana haru mewarnai di rumah-rumah orang tua asuh, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah, yang selama pelaksanaan TMMD ditempati anggota Satgas TMMD.

Seperti yang terjadi di rumah Ny.Dinarto, warga Dukuh Jlubang,  Desa.Pantirejo, saat sejumlah anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya, pamitan, seusai penutupan TMMD, tak urung, ada lelehan air mata dari Ny Dinarto.

‘’Yang namanya sudah pernah tinggal bareng,apalagi selama sebulan penuh, pasti akan muncul perasaan kehilangan, saat para Tentara berpamitan akan kembali ke kesatuannya,’’ papar Ny. Dinarto, saat melepas sejumlah anggota Satgas yang tinggal di rumahnya selama pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pekalongan berlangsung, Selasa (14/04/2020).

Dia mengaku, para Tentara selama tinggal bersama di rumahnya, banyak membantu pekerjaan rumah, tidak hanya itu juga sering berbagi pengalaman. ‘’Makan pun kita selalu bersama, tiba-tiba mereka akan meninggalkan keluarga saya, rasanya juga kehilangan.

Adalah Prada Simbolon dan sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya yang tinggal di rumah Ny, Dinarto. sedikit memberikan tali asih kepada orang tua asuhnya, sambil mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.  ‘’Atas nama rekan-rekan anggota Satgas, sayaa minta maaf apabila ada kesalah yang mungkin pernah kami perbuat,’’ ungkap Prada Simbolon, dengan disambut lelehan air mata Ny. Dinarto. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *