Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Suasana Posko Covid -19 Terasa Lain Pasca TMMD 

Suasana Posko Covid -19 Terasa Lain Pasca TMMD 

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tidak hanya para perangkat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merasa sepinya suasana kerja pasca pelaksanaan TMMD reguler ke-107 Kodim Pekalongan, di desa itu. Melainkan, sejumlah  petugas yang berjaga di Posko  Covid -19 ‘yang ada di Balai Desa Pantirejo merasakan hal itu.

‘’Ada yang beda memang, seusainya pelaksanaan TMMD reguler ke-107 Kodim Pekalongan di Pantirejo. Yakni, biasanya, selama TMMD berlangsung, tugas di Posko Covid -19 selalu ditemani beberapa TNI Satgas, kini semua itu sudah berlalu,’’ ungkap Sony, petugas dari Puskesmas Kesesi yang bertugas di Posko Covid -19, Jumat (17/04/2020).

Dia mengatakan, pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan, benar-benar bisa menghidupkan suasana Desa Pantirejo di semua lini. Terlebih dari itu, hasilnya, mulai dari pengaspalan jalan, terlebih rehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH), sudah dinikmati oleh warga.

‘’Sehingga menurut saya, andai saja TMMD digelar kembali di Desa Pantirejo, tentu dengan senang hati seluruh unsur pemerintahan dan warga akan menerima dengan senang hati. Alasan yang paling masuk akal adalah, manfaat dari TMMD benar-benar besar dirasakan oleh warga,’’ ungkap Sony.

Terkait dengan Pos Covid -19 di Balai Desa Pantirejo ? Menurut Sony, meski suasananya tidak, semeriah saat TMMD masih berlangsung, tetap saja Posko harus berjalan. ‘’Toh setiap harinya ada petugas dari Koramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan yang terlibat,’’ terangnya. (red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *