Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Sumbangan Tenaga Satgas TMMD Demi Kemajuan Desa

Sumbangan Tenaga Satgas TMMD Demi Kemajuan Desa

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) -107, tahun 2020 Kodim 1308 Luwuk Banggai, sangat bangga dengan sumbangan personil Satgas yang telah ikut memberikan sumbangsihnya secara moral kepada masyarakat di Desa Samalore, Kecamatan Toili dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong.

Demikian di ungkapkan oleh Dandim 1308?LB Letkol Fanny Pantouw juga Dansatgas TMMD 107. Saat meninjau sejumlah kegiatan di lokasi sasaran TMMD.

“Saya sangat bangga kepada Satgas TMMD yang selama ini ikut memberikan sumbangan tenaganya demi kemajuan desa ini. Kami yakin tanpa adanya kalian yang dengan ikhlas ini tentu pengerjaan ini tidak akan sebagus ini.” kata Letkol Fanny Pantouw.

“Kita sudah melihat hasil kerja kita bersama warga selama ini dan hasilnya pun sangat memuaskan. Saya sebagai Dansatgas tentu sangat gembira sekali. Namun, saya juga berharap, dengan selesainya pengerjaan ini, semua saya minta untuk dirawat dengan baik dan digunakan dengan sebaik-baiknya agar pekerjaan kami tidak sia-sia sehingga bermanfaat bagi warga.”

Sementara itu Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) Kapten Inf Herman B. menyampaikan, sumbangsih parjurtit TNI untuk lebih mendekatkan hubungan TNI bersama masyarakat.
“Kewajiban kami sebagai TNI adalah untuk bersama-sama dengan warga dalam ikut serta memupuk rasa jiwa persatuan dan kesatuan, karena jiwa tersebut ada di diri kami dan juga warga. Kami sadar, bahwa rakyat adalah nafas bagi kami para TNI. Tanpa adanya rakyat TNI tentu tidak akan kuat seperti sekarang ini,” ujarnya

Kepala Desa Argakencana Paidi mennyampaikan, adanya kegiatan TMMD di desanya warga khususnya petani tidak lagi kesulitan dalam menjangkau perkebunan mereka. Tentu hal ini membuat warga desa merasa senang dan bahagia, karena dengan adanya pembangunan jalan usaha tani yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 107 Kodim 1308 sudah nampak hasilnya.

“Warga tidak susah-susah lagi dalam mengangkut hasil panennya karena jalannya sudah tertata rapi dan jika turun hujan tidak ada air yang menggenangi badan jalan tersebut. Kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat tidak lagi terasa susah melewati jalan tersebut. Mereka nampak nyaman dan bergembira dengan dikeraskannya jalan usaha tani yang selama ini mereka impikan” ungkapnya. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *